Selamat Datang Di Pengadilan Negeri Lumajang Kelas 1 B   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Pengadilan Negeri Lumajang Kelas 1 B Powered By GSpeech
Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS I B

Jl. Gatot Subroto No.74, Karangsari, Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352, Indonesia

Email : (umum) pn.lmj_umum@yahoo.co.id | (delegasi) relaasdelpnlmj@yahoo.co.id / Telp. (0334) 881898

SIPPLaporan LHKPNe-COURTJDIHTilang


Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Pengadilan Negeri Lumajang

Hasil Penilaian Masyarakat Ini diperoleh dari Hasil survey melalui elektronik (E-SURVEY) pada Ruang PTSP dan Tablet. Periode 2 Survey ini dilakukan pada bulan Juli 2019 s/d Desember 2019.

Hasil Penilaian Masyarakat pada Layanan Pengadilan Negeri Lumajang

Laporkan Keluahan Seputar Pengadilan di

SIWAS - Sistem Informasi Pengawasan

SISTEM INFORMASI PENGAWASAN BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

SIWAS - Sistem Informasi Pengawasan

Pendaftaran Perkara Secara Online

Layanan Ecourt

e-Court merupakan layanan bagi Pengguna Terdaftar (Advokat) untuk Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Filing), Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online (e-Payment) dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik (e-Summons).
Layanan Ecourt

Penerapan

Eraterang dan PTSP+

ERATERANG adalah layanan Permohonan Surat keterangan secara Elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun ia berada (selama ada akses internet via HP/Gawai dan Komputer/PC).

Eraterang dan PTSP+

Cek Perkara

SIPP (Sistem Infomasi Penelurusan Perkara)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat. Selain itu SIPP juga bisa digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah.

SIPP (Sistem Infomasi Penelurusan Perkara)

MOTTO PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS IB
PRIMA (Profesional, Ramah, Informatif, Melayani, Akuntabel)

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Sejarah Pengadilan

          Pengadilan Negeri Lumajang membawahi 21 Kecamatan dan 205 Desa dengan luas wilayah Kabupaten Lumajang sebesar 179,1 km² dengan diapit oleh 3 kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Jember, Malang dan Samudera Indonesia.

          Dahulu, Kantor Pengadilan Negeri Lumajang Lama terletak di Alun-alun Timur No.7 Lumajang berdasarkan kutipan putusan PT. Residen Malang tanggal 13 Maret 1946 nomor 5366/42/DE. Pada tanggal 17 Pebruari 1946 kantor Pengadilan Negeri Lumajang menempati wilayah tersebut. Sebelumnya, wilayah kantor merupakan Rumah Negeri bekas Sekolah Belanda dan setelahnya menjadi Kantor Asisten Residen Lumajang. Dan sejak tanggal tersebut menjadi Kantor Pengadilan Negeri Lumajang dan sebagaian ruang digunakan unuk Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang.

         Pada tanggal 04 Februari 1981, Kantor Pengadilan Negeri Lumajang secara resmi dipindahkan di Jl. Jend. Gator Subroto No 74 Desa Karangsari Kecamatan Sukodono. Kantor Pengadilan Negeri Lumajang naik kelas menjadi Kelas IB pada tahun 2017. Dan saat ini dipimpin oleh Bapak Eddy Soepayitmo S Putra, S.H., M.H. Pengadilan Negeri Lumajang membawahi 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang..


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech