Selamat Datang Di Pengadilan Negeri Lumajang Kelas 1 B   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Pengadilan Negeri Lumajang Kelas 1 B Powered By GSpeech
Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS I B

Jl. Gatot Subroto No.74, Karangsari, Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352, Indonesia

Email : (umum) pn.lmj_umum@yahoo.co.id | (delegasi) relaasdelpnlmj@yahoo.co.id / Telp. (0334) 881898

SIPPLaporan LHKPNe-COURTJDIHTilang


Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Pengadilan Negeri Lumajang

Hasil Penilaian Masyarakat Ini diperoleh dari Hasil survey melalui elektronik (E-SURVEY) pada Ruang PTSP dan Tablet. Periode 2 Survey ini dilakukan pada bulan Juli 2019 s/d Desember 2019.

Hasil Penilaian Masyarakat pada Layanan Pengadilan Negeri Lumajang

Laporkan Keluahan Seputar Pengadilan di

SIWAS - Sistem Informasi Pengawasan

SISTEM INFORMASI PENGAWASAN BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

SIWAS - Sistem Informasi Pengawasan

Pendaftaran Perkara Secara Online

Layanan Ecourt

e-Court merupakan layanan bagi Pengguna Terdaftar (Advokat) untuk Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Filing), Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online (e-Payment) dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik (e-Summons).
Layanan Ecourt

Penerapan

Eraterang dan PTSP+

ERATERANG adalah layanan Permohonan Surat keterangan secara Elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun ia berada (selama ada akses internet via HP/Gawai dan Komputer/PC).

Eraterang dan PTSP+

Cek Perkara

SIPP (Sistem Infomasi Penelurusan Perkara)

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat. Selain itu SIPP juga bisa digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah.

SIPP (Sistem Infomasi Penelurusan Perkara)

MOTTO PENGADILAN NEGERI LUMAJANG KELAS IB
PRIMA (Profesional, Ramah, Informatif, Melayani, Akuntabel)

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

Sub Bagian Keuangan dan Umum

Bendahara Pengeluaran :

 

  • Mengelola uang persediaan.
  • Melakukan Pembukuan semua transaksi Pengeluaran.
  • Melakukan pengujian dan pembayaran berdasarkan perintah PPK (serta menolak perintah pembayaran apabila tidak memenuhi persyaratan untuk dibayarkan).
  • Membuat Pertanggung jawaban Rutin dan Surat Pernyataan Pertanggung Jawaban Belanja.
  • Penutupan Buku Kas.
  • Mengeluarkan gaji untuk Honorer/Tenaga Kontrak.
  • Menyiapkan dan mengarsipkan semua tanda bukti pengeluaran untuk ditandatangani KPA, PPK dan Bendahara Pengeluaran.
  • Membuat, memotong dan menyetorkan pajak.
  • Membuat Laporan PertanggungJawaban Bulanan ke KPPN.

Bendahara Penerima :

  • Melaksanakan tugas kebendaharaan yang bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak.
  • Menerima dan menyetor uang Pendaftaran, Redaksi/Leges, dll ke kas Negara.
  • Membuat laporan Bulanan, Triwulan dan Tahunan.

PPABP (Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai) :

  • Membuat daftar gaji.
  • Membuat SKPP Sementara.
  • Membuat gaji susulan dan kekurangan gaji.
  • Membuat Daftar uang makan dan lembur.
  • Mengisi Dosir/Kartu Pengawas.
  • Membuat Tanda Terima dan LPJ Remunerasi.

Staf Pengelola Keuangan :

  • Operator Komputer untuk SAKPA/SAIBA, KOMDANAS, Laporan SAI
  • Melakukan Rekonsiliasi Internal SAKPA dengan SIMAK-BMN.
  • Melakukan rekonsiliasi SAK ke KPPN dan Pengadilan Tinggi.
  • Membuat Laporan Realisasi Anggaran.
  • Menyusun CaLK.
  • Membantu Tugas-Tugas Keuangan

Staf Bagian Umum :

  • Meregister surat masuk dan keluar.
  • Mengirim surat-surat keluar.
  • Menyerahkan surat-surat masuk kepada Ketua melalui Pansek.
  • Menyiapkan kartu kendali surat masuk.
  • Membuat laporan bulanan Kegiatan Administrasi.
  • Menginventarisir semua barang milik Negara
  • Membuat laporan barang inventaris :
    -Triwulan.
    -Semester.
    -Tahunan.
  • Menerima mencatat, mengklasifikasikan, memberi nomor kode buku-buku perpustakaan.
  • Melebel buku-buku.
  • Mengelompokan buku-buku sesuai dengan jenis.
  • Membuat catalog.
  • Mengisi register pinjaman.
  • Melasanakan pengamanan, perawatan dan kebersihan kantor, termasuk gedung, perlengkapan serta sarana lainnya.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech